kampung-pelangi-semarang Semarang Pasar Kembang Kampung Pelangi Kalisari

Dampak Kampung Pelangi Bagi Penjual Bunga di Pasar Kembang Kalisari Semarang

Wisma Florist – Para Pedagang bunga di Pasar Kembang Kalisari ikut ketiban banyak rejaki dari keberadaan Kampung Pelangi, Gunung Brintik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Banyak dari para pengunjung dan wisatawan domestik yang menyempatkan diri mampir untuk membeli bunga.

Setelah kampung direnovasi dan menjadikannya Kampung Pelangi, pengunjung dari berbagai daerah semakin banyak. Dan bagusnya lagi, hal tersebut juga berdampak positif bagi para pedagang bunga di sekitarnya.

Sebelum daerah tersebut direnovasi menjadi Kampung Pelangi seperti saat ini, penjualan bunga hanya ramai di waktu-waktu tertentu sepeti; masa wisuda, pernikahan, hari ibu serta di hari kasih sayang atau Valentine.

kampung-pelangi-semarang-300x169 Semarang Pasar Kembang Kampung Pelangi Kalisari

Banyak toko bunga di Kalisari dahulu tidak seperti sekarang, tidak setiap hari ramai. Namun setelah menjadi Kampung Pelangi, setiap hari jumlah rata-rata pembeli meningkat, bahkan ada yang bisa mendapatkan pemasukan hingga 75% atau bila diuangkan bisa mencapai Rp 400.000.

Ada hal unik disini, kebanyakan para pembeli bunga di Pasar Kembang Kalisari adalah dari kaum remaja. Mereka membeli bunga untuk pacar, kadang mereka juga datang bersama pasangan atau teman pada saat membeli bunga.

Karena pembeli remaja, biasanya mereka hanya membeli bunga tangkai. Para remaja jarang ada yang membeli bunga ikat. Di toko bunga Kalisari Semarang, rata-rata harga bunga tangkaian dibanderol sekitar Rp 5.000, dan untuk bunga ikat bisa mencapai puluhan ribu rupiah.

Bunga mawar, amaril, dan krisan adalah beberapa contoh jenis bunga yang banyak disukai konsumen. Pada hari normal, kawasan tersebut selalu terlihat tidak pernah sepi pembeli yang mencari bunga.

Para pemilik toko bunga di Kalisari Semarang bersyukur dengan adanya Kampung Pelangi tersebut karena mampu mendongkrak penjualan. Jika dahulu dalam sehari mereka hanya bisa mendapatkan sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000, dengan adanya Kampung Pelangi pendapatan bisa meningkat hingga mencapai Rp500.000 dalam sehari.

Toko Bunga Semarang Online

Saat ini para pemilik toko bunga di Kalisari Semarang tidak hanya mengandalkan penjualan bunga secara langsung kepada para konsumen yang datang. Namun mereka saat ini sudah banyak yang melek teknologi dengan memanfaatkan website toko bunga yang bisa online 24 jam.

Dan hal tersebut semakin meningkatkan pendapatan karena banyak order dari toko bunga online. Banyak karangan bunga ucapan duka cita yang dipesan secara online dari luar kota. Tak hanya bunga ucapan turut berduka cita, saat ada saudara atau teman yang melangsungkan pernikahan, banyak konsumen yang memesan karangan bunga dengan ucapan “Happy Wedding”. Di masa-masa wisuda, karangan bunga ucapan Selamat & Sukses atau Congratulaitons juga mengalami peningkatan pemesanan. Untuk papan bunga ucapan Selamat & Sukses sendiri kebanyakan dipesan oleh perusahaan untuk dikirimkan kepada perusahaan lain yang membuka cabang baru atau merayakan anniversary.

Di era serba internet ini, konsumen diberikan banyak kemudahan. Jika ingin membeli bunga tidak perlu lagi harus datang ke toko bunga lokal. Konsumen hanya perlu menggunakan gadget atau smartphone mereka untuk bisa dengan mudah menemukan penjual bunga online.

Tidak jauh beda jika ingin mencari toko bunga di Semarang, tidak perlu lagi datang ke Pasar kembang Kalisari. sudah banyak toko bunga di Kalisari Semarang yang sudah mempunyai website toko bunga online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Live Chat WA